3 Pilihan, Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Puasa

3 Pilihan, Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Puasa

Puasa bukan alasan untuk tidak olahraga. Namun perlu diperhatian jenis-jenis olahraga saat bulan puasa. Sebaiknya lakukan olahraga yang ringan saat puasa. Berikut ini adalah beberapa pilihan jenis olahraga yang bisa dilakukan saat bulan puasa Ramadhan.

O ya, sebelum melakukan olahraga, anda juga perlu tahu kapan waktu yang tepat untuk olahraga saat puasa. Adapun waktu yang tepat untuk melakukan olahraga saat puasa adalah sore hari atau bisa juga malam hari. Namun anda juga bisa olahraga setelah shalat subuh, tapi jangan sampai terlalu siang ya…

Bila anda ingin olahraga di sore hari, anda bisa melakukan olahraga satu atau dua jam sebelum waktu berbuka tiba. Namun bila anda ingin olahraga setelah buka puasa, jangan melakukan olahraga terlalu dekat dengan waktu tidur. Karena tubuh juga perlu waktu yang cukup untuk istirahat. Bila tubuh anda merasa kelelahan menjelang tidur, maka bisa jadi anda malah akan sulit tidur sehingga waktu tidur anda pun akan berkurang. Sebaiknyalakukan olahraga dua jam setelah berbuka puasa.

1. Yoga
Yoga banyak menjadi pilihan jenis olahraga favorit saat puasa, karena jenis olahraga ini cukup ringan dan tidak harus mengeluarkan banyak keringat saat melakukannya. Yoga adalah jenis olahraga peregangan otot yang dikombinasikan dengan pengaturan nafas.

2. Bersepeda
Bila anda ingin olahraga sepeda, lakukan setelah sholat shubuh. Waktu ini cukup baik karena makanan belum lama diproses menjadi energi. Setelah itu energi yang sudah diproses bisa digunakan untuk beraktivitas selama 10 jam kedepan.

3. Aerobik
Anda juga bisa melakukan olahraga aerobik untuk menurunkan berat badan.Olahraga ini bisa dilakuka secara efektif tanpa harus melakukan olahraga berat dan berkeringat. Tentu ini adalah olahraga yang tepat, terutama untuk anda yang punya program diet untuk menurunkan berat badan saat puasa.


3 Pilihan, Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Puasa | hilma | 4.5
Leave a Reply